Rabu, 11 November 2015

PACITAN

Apa yang kalian pikirkan tentang Kota Pacitan? Atau anda malah baru mendengarnya?
Pada dasarnya saya sendiri baru 7 bulan di tempatkan di kota ini, tapi di sini saya menemukan yang namnya kedamaian. Maka dari itu di sini saya ingin menuliskan semua yang saya ketahui dari Kota Pacitan ini, itung itung mengisi waktu luang.

Dari yang pernah saya baca kota pacitan mendapat julukan kota 1001 satu goa, tapi hingga sekarang hanya 3 Goa yang baru saya ketahui sebelihnya saya tidak tahu. apa 3 goa dalam satu kota itu termasuk banyak? saya juga tidak tahu.

Lalu beberapa tahun ini anda yang penggemar batu Akik pasti mengenal kota ini. iya kota ini baru saja mendapatkan kota salah satu penghasil batu Akik di Indonesia. ya maklum di sini batu-bantunya seperti bermunculan dari dalam bumi dan di sana saya menemukan keindahan luar biasa dari yang namnya batu Alam.

Selain itu anda pasti mengenal mantan presiden SBY atau lengkapnya Bapak Susilo Bambang Yudoyono.bapak SBy memang berasal dai Kota Pacitan, jika anda sudah sampai di Kota Pacitan anda bisa menemukan rumah Bapak SBy dengan mudah karena berada persis di pingir jalan.

Menurut saya Bapak SBY dan keluarganyalah yang mengenalkan kita akan Kota Pacitan yang di selimuti gunung-gunung dan pantai-pantai ini. Melalui Jejring sosial Ibu Ani Yudhoyono mengenalkan wisata-wisata yang ada di pacitan ke penjuru nusantra hingga ke manca negara. Mungkin tanpa mereka kota Pacitan masih menjadi kota terpencil. Maaf jika saya menyebutnya kota terpencil, tapi lihat saja dahulu.

Kota Pacitan sendiri berada  di Pantai Selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan Propinsi Jawa Tengah dan daerah Istimewa Jogyakarta. Kota pacitan berada di pojok Propinsi Jawa Timur yang satu satunya kota di Jawa Timur yang berbatasan dengan Kota Jogjakarta (paling mendekati). 
seperti ini petanya 


Dilihat dari batas-batas wilanyahnya Kabupaten Pacitan ini berbatsan langsung dengan Kabupaten Trenggalek (Sebelah timur), Samudera Indonesia (Sebelah Selatan), Kabupaten Wonogiri (Sebelah Barat) dan Kabupaten Ponorogo (Sebelah Utara). Kalian bisa masuk Kota Pacitan dari arah manapun selain dari selatan yang langsung menghadap Samudra Indonesia. Bagi anda yang ingin masuk Kota pacitan ini mohon hati-hati karena lewat jalur manapun anda, semua jalan menuju Kota Pacitan berbelok-belok dan naik turun pergunungan. Jika anda masuk dari kota Ponorogo dimohon lebih berhati-hati lagi karena di daerah ini jika musim hujan sering terjadi Longsong yang bisa menutupi jalan. Jika anda masuk dari Kota Wonogiri anda juga akan melalui Tnjakan Sedeng yang sangat tajam tanjakannya dan tajam tikunggannya secara bersamaan. 

Mungkin dari sini anda paham maksut saya kota terpencil itu. Karena Kota Pacitan cukup lumayan susah untuk di lalui. Sebelum Pak SBY menjabat sebagai Presiden Indonesia jalan menuju kota ini cukup sulit di lalui. jalnnya sempit dan sangat buruk. hingga Pak SBY menjabat menjadi Pesiden Indonesia ke 6 barulah jalan jalan di kota pacitan menjadi di perluas.

Tapi tenang walupun jalannya penuh liku-liku tapi selama anda di perjalanan akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Mulai suangai yang penuh bebatuan dan tebing batu (dari Ponorogo), Gunung yang berbatu-batu (dari Wonogiri, Jogja dan Trenggalek), hingga hutan dan Pantai-pantai yang sangat indah.

untuk sementara itu dulu infonya, lanjut besok lagi. pasti nanti akan saya tulis keindahan jlan-jlan itu, kalau saya tulis tanpa ada foto pasti anda tidak puas dan tidak percaya. maka dari itu sekian dulu tulisan saya.

"selamat datang di kota pacitan"







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar